Asal Muasal Parfum

3 Jan 2015

Asal muasal Parfum- Tahukah anda mengenai asal muasal dari parfum? Ya parfum ternyata berasal dari bahasa latin parfume artinya melalui asap. Dipihak lain menurut catatan sejarah sendiri parfum telah ada sekitar 5000 tahun yang lalu, yakni telah di pakai oleh para pengkikut aliran dari animisme dan pemeluk berbagai kepercayaan kuno yang sudah biasa melakukan persembahan kepada para dewa mereka melalui proses pembakaran. Alasannya karena para dewa itu tidak memiliki wujud, sehingga mereka membuat korban persembahan menjadi asap dengan tujuan bahwa asap tersebut bisa menjadi bau yang harum setelah proses pembakaran selesai. apalagi jika pada saat proses pembarakaran diberi tambahan bahan lainnya yakni seperti kayu, bunga - bunga dan bahan alami lainnya maka akan mengasilkan berbagai hasil aroma asap pembakaran itu. yang kemudian menjadi cikal bakal adanya parfum itu.

Baca Artikel lainnya

- Cara Ampuh Berhenti merokok Saat Ini Juga

- 100 Nama Bayi Paling Keren

- Obat Sakit Gigi Instan Dari Bahan Alami

- 10 Mobil Paling Populer Di Indonesia

- Cara Saya Sembuh Total Dari Asam Lambung GERD ACID REFLUX

- 14 Bahan Makanan Alami Paling Efektif Membuang Racun tubuh

Sebagai salah satu contoh negara yang telah menggunakan parfum pada zaman dahulu kala yakni adalah pada zaman Mesir purba, dimana pada zaman ini telah mengenal proses pembuatan dari parfum yang biasanya di lakukan oleh para pendeta istana pharaoh yang di tugaskan juga sebagai dokter raja. Dalam usaha menemukan ramuan obat - obatan agar dapat mengawetkan mumi raja dan para pendeta.
Hingga akhirnya seiring berlajalannya waktu ketika seorang Lord Carnarvon yang berasal dari Inggris menemukan bahwa obat obatan (atau sekarang di kenal sebagai parfum) yang digunakan untuk membasahi kain pembalut mumi raja tersebut masih dalam kondisi yang baik dengan aroma yang harum, meskipun telah dibuat semenjak tahun 1350 sebelum masehi jadi usia dari parfum tersebut di perkirakan telah mencapai sekitar 22 abad yang lalu.

Demikanlah sekilas mengenai sejarah dari Asal muasal parfum dunia terutama perkembangannya di Mesir di mana pada awalnya adalah sebuah obat atau ramuan rempah dan mengeluarkan aroma yang digunakan untuk mengawetkan mumi. Namun kini lebih di kenal dan dipergunakan untuk wewangian tubuh manusia yang hidup.

Parfum - sumber wikipedia


TAGS minyak wangi suplier parfum Parfum refill usaha parfum refill


-

Author

Follow Me