Jadwal Buka Tutup Arus Lalulintas Puncak Bogor Jelang Tahun Baru 2015

29 Dec 2014

Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat adalah primadona, destinasi wisata idaman bagi warga Jakarta, Bogor Tangerang, Bekasi, Bandung, Cianjur, Sukabumi. Lihat saja tiap minggu selalu terjadi penumpukan kendaraan menuju puncak, sehingga selalu dilakukan rekaya lalulintas berupa buka tutup jalur kearah puncak. Toh meskipun keadaan selalu berulang seperti itu, kawasan puncak tetap favorit. Seperti biasanya kunjungan wisatawan pada akhir pekan, hari libur selalu meningkat, demikian halnya menjelang perayaan tahun baru. Banyak para pelaku bisnis wisata di Puncak mencoba menarik minat para wisatawan untuk berkunjung pada perayaan tahun baru, dengan menggelar acara puncak perayaan tahun baru atau memberikan promo diskon dan lain sebagainya.

Sehingga akhirnya jalur Puncak-Jakarta semakin ramai dan bertambah macet. Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, para petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor selalu memberlakukan sistem buka tutup jalur / one way system untuk perayaan tahun baru 2015 yang akan datang.

Jika Anda yang telah merencanakan liburan ke kawasan Puncak ada baiknya Anda perhatikan jadwal buka tutup arus lalu lintas dari Jakarta ke Puncak atau arah sebaliknya. Berikut ini adalah jadwal buka tutup arus lalu lintas ke kawasan Puncak pada hari Sabtu dan Minggu yang telah dirilis TMC Polda Metro Jaya dan Satuan Lalu Lintas Polres Bogor.

- Hari Sabtu, 27 Desember 2014, pukul 09:00 11.30 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya, lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan.

- Hari Sabtu, 27 Desember 2014, pukul 15.00 17.00 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya, lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

- Hari Minggu, 28 Desember 2014, pukul 09.00 11.30 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan.

- Hari Minggu, 28 Desember 2014, pukul 15.00 18.00 WIB

Semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

- Tanggal 29, 30 dan 31 Desember 2014

Buka tutup jalur akan berlaku situasional. Polri akan pantau dari jalur mana yang padat, Polri akan utamakan,

- Hari Rabu, 31 Desember 2014 pukul 18.00 WIB sampai dengan Hari Kamis, 1 Januari 2015 pukul 06.00 WIB

Khusus untuk malam perayaan tahun baru pada tanggal 31 Desember 2014, TMC Sat Lantas Polres Bogor mengumumkan bahwa pada malam tahun baru tersebut jalur menuju kawasan Puncak akan ditutup pada 31 Desember 2014 pukul 18.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2015 pukul 06.00 WIB.

Penutupan jalur arah menuju kawasan Puncak pada malam perayaan tahun baru, bertujuan untuk menghindari kemacetan dan kelebihan jumlah kendaraan bermotor yang menuju kawasan Puncak. Kami sarankan sebaiknya Anda datang lebih awal sebelum malam perayaan tahun baru yaitu sebelum jalur menuju Puncak ditutup total.


TAGS puncak bogor buka tutup arus lalulintas


-

Author

Follow Me