Prediksi Prospek Online Marketing Di Tahun 2015

28 Dec 2014

Diperkirakan mulai tahun 2015 dan tahun kedepannya Perusahaan E-commerce akan banyak menggunakan oleh outsorcing dan crowdsourcing untuk di affiliasi oleh mereka. Artinya Affilliate Marketing akan menjadi sangat dominan dalam strategi online Marketing tahun 2015. Masa dimana kita terbiasa menggunakan sebuah Tim yang terdiri dari Para Marketer berpengalaman, berupah besar dan berpendidikan tinggi akan berangsur ditinggalkan.

Sebaliknya, kita akan melihat perusahaan perusahaan akan menggunakan jasa Manajer Affiliate Marketing dan Pengembang/Programmer Affiliate Marketing atau para Marketer Online.
Apakah mungkin itu bisa Terjadi ? Sebagai contoh kita lihat perusaan baru, dengan skala relatif kecil dengan modal kecil tentunya, mereka baru memulai bisnis, tapi dengan pesat berkembang dalam waktu singkat. Bagaimana hal ini bisa terjadi ? Apa saja yang telah mereka lakukan sehingga berkembang dengan cepat ? Ternyata mereka menggunakan program affiliate marketing untuk menjual produk mereka, bukan merekrut karyawan sales. Saat ini semua perusahaan e-commerce sebagian besar menggunakan program affiliate untuk menjual produk dan jasa mereka.
Perusahaan skala kecil seperti Bluehost.com dan Teespring.com pendapatannya meningkat sekitar 10 juta USD sepanjang tahun ini, bagaimana bisa? jawabannya simple, karena mereka hanya mengandalkan Program Affiliate Marketing. Perusahaan diatas memiliki Sales kelas kakap, yaitu Para Marketer Online diseluruh dunia yang terus menerus 24 jam setahunn penuh tanpa henti menjual produk mereka keseluruh dunia.
Para Marketer Online ini sebagian dari mereka ada yang memiliki pendapatan per minggu antara 10,000 hingga 20,000 USD dan itu hanya dari menjual produk yang notabenee bukan milik mereka sendiri tapi dari perusahan milik orang lain. Berikut ini beberapa contohnya : (Sebagian website mereka menurut saya memiliki desain biasa saja tidak istimewa, tapi jangan aanggap remeh mereka ini paraMarketer yang saya sebut diatas. . Luar biasa bukan, apakah anda berminat meniru cara mereka ?!

Kesimpulannya adalah kita tidak selalu harus memiliki bakat internet marketing atau memiliki strategi social media marketing terbaik, tapi targetnya adalah membuat suatu strategi bagaimana menawarkan produk affiliate dengan cara yang tidak memaksa calon konsumen, sehingga konsumen secara sukarela dan dengan kesadarannya sendiri membutuhkan produk tersebut untuk kepentingannya.


TAGS marketing Internet


-

Author

Follow Me