Pesawat Air Asia Ditemukan ?

28 Dec 2014

Pesawat Air Asia Ditemukan ? Sempat beredar broadcast BBM pada pukul 14.00 WIB, bahwa pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ-8501 ditemukan dan seluruh awak dan penumpangnya 155 orang selamat. Menurut salah satu keluarga penumpang yang menerima Broadcast BBM, ia mendapatkan kabar bahwa pesawat AirAsia QZ8501 itu mendarat darurat di Belitung Timur dan semua penumpangnya selamat.

Namun hingga kini belum ada konfirmasi resmi baik dari Air Asia ataupun dari Kementrian Perhubungan. Apa yang terjadi dengan pesawat Air Asia rute Singapura - Surabaya ? Informasi yang diperoleh dari salahh satu sumber di Kementrian Perubungan menyatakan, kemungkinan pesawat ada di antara Tanjung Pandan dan Pontianak dan tidak jauh dari garis pantai.

Sangat besar kemungkinan pesawat mengalami kendala cuaca, mengingat jalur yang digunakan saat itu dalam keadaan dipenuhi awan cumulonimbus dan sempat terlihat petir, tepatnya diatas wilayah kepulauan Bangka Belitung.

Proses pencarin terus dilakukan, sampai saat ini proses pencarian masih berlangsung dengan melibatkan seluruh komponen mulai TNI, Polri, Basarnas, dan petugas pantai. Basarnas negara tetangga ikut juga terlibat dalam pencarian. Posko yang dibentuk kementrian Perhubungan berjanji akan terus memberikan update informasi setiap 1 jam perihal proses pencarian yang sedang dilakukan.

Hilangnya kontak dengan pesawat AirAsia memang besar kemungkinan pesawat mengalami kecelakaan.


TAGS Berita terbaru


-

Author

Follow Me